Senin, 13 Agustus 2012

Pengaktifan kembali lokomotif listrik ESS3201 (Djoko Top)


 
Setelah sekian lama terdiam, Rabu tanggal 18 Juli 2012 lokomotif listrik ESS3201 kembali melakukan test run menyusuri lintas Jakarta–Bogor dimana dahulu lokomotif ini beroperasi. Balai Yasa Manggarai sebagai tempat perbaikan kereta, gerbong, dan rangkaian Kereta Rel Listrik (KRL) sekaligus yang melakukan penghidupan kembali lokomotif listrik ESS3201 melakukan test run uji coba Kereta Luar Biasa (KLB) ESS 3201 Werkspoor Djokotop dari Stasiun Manggarai sampai dengan Stasiun Depok dengan stamformasi lokomotif listrik ESS3201 Werkspoor Djokotop dan rangkaian kereta api wisata Djoko Kendil.
Lokomotif ini berangkat pukul 23.30 KLB ESS3201 Werkspoor Djokotop berjalan dengan kecepatan rata-rata 60 km, selama perjalanan pegawai Balai Yasa Manggarai mengawal & mengecek kondisi lokomotif ESS3201 Werkspoor Djokotop yang sudah berusia 87 tahun ini.

test run bon-bon 2
KLB ESS3201 Werkspoor Djokotop beserta rangkaian kereta api wisata Djoko Kendil siap berangkat dari Stasiun Depok lama.

Setelah dilakukan pengetesan akan dilakukan evaluasi secara menyeluruh oleh jajaran Balai Yasa Manggarai,  nantinya rangkaian ini akan menjadi kereta wisata yang memutari Jakarta. Malam itu Bonbon dipacu dari Depok baru-Manggarai tanpa kendala apapun, pengereman sukses yang tadinya dari sistem Vacuum menjadi Air Brake.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar